Don't Miss
Loading...
Thursday, April 25, 2013

Empat Hari Terjebak di Bawah Mobil Hanya Ditemani Anjing

Empat Hari Terjebak di Bawah Mobil Hanya Ditemani Anjing - Seorang kakek berusia 76 tahun terbaring di bawah mobilnya yang mengalami kecelakaan selama empat hari tanpa seorang pun yang tahu, kecuali anjing kesayangannya, Boydy. Herbert Schutz mengalami kecelakaan di pekarangan rumahnya di Rylstone, sekitar 241 km dari Sydney, Australia, hari Kamis. Namun, pertolongan baru diberikan pada Senin (15/4/2013).

Empat Hari Terjebak di Bawah Mobil Hanya Ditemani Anjing

Selama empat hari itu, Schutz yang terluka mengatakan bahwa dia selamat karena anjing kesayangannya Boydy berbaring bersamanya di malam hari guna membuatnya hangat. Dalam laporanThe Daily Telegraph hari Rabu (17/4/2013), tindakan itu menurut Schutz yang membuat dirinya mampu bertahan hidup. Ketika tim paramedis tiba di lokasi, mereka terkesima karena sang kakek masih dalam kondisi sehat, walau tanpa air dan makanan selama empat hari, dan terperangkap di bawah mobilnya.


Menurut polisi, mobil Honda 4WD Schutz menabrak pohon pada hari Kamis. Pengemudinya kemudian keluar. Namun, kendaraan itu masih bergerak, dan sang kakek terjebak di bawahnya. Ketika anak perempuan Schutz tidak bisa menghubungi ayahnya lewat telepon selama beberapa hari, dia menelepon tetangga untuk mencari tahu keadaan ayahnya. Tetangga Eric Merrett kemudian mengunjungi tempat Schutz, dan ketika melihat kerusakan mobil Honda tersebut, dia mengira tetangganya sudah meninggal.


"Saya melihat mobilnya tapi tidak ada orang di dalamnya. Kemudian saya mendengar dia memanggil anjingnya," kata Merrett. "Ketika saya mengitari mobil, saya melihatnya terperangkap separuh badan di bawah mobilnya. Saya terheran-heran karena kondisinya relatif baik dan dia mengatakan selama terbaring di situ dia ditemani oleh anjingnya setiap malam," tambah Merrett.


Schutz kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat sebelum diterbangkan ke Newcastle dengan helikopter untuk mendapatkan perawatan. Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L Sastra Wijaya, Schutz menderita patah beberapa tulang rusuk dan juga retak tulang selangkangan, kemungkinan besar karena terinjak oleh kuda yang dimilikinya ketika dia terperangkap di bawah mobil tersebut.


Putri Schutz, Heika, mengatakan bahwa ayahnya dalam kondisi stabil setelah peristiwa yang dialaminya. Dengan benua Australia yang begitu luas, banyak penduduk di sini yang tinggal di kawasan terpencil, dan jauh dari tetangga. Kadang mereka tinggal sendirian, dan hanya ditemani oleh binatang peliharaan. Beruntung Schutz memiliki anjing yang setia menemani, dan menurut polisi, akhirnya diselamatkan. "Ini cerita yang mengesankan dan beruntung bahwa dia masih bisa selamat," kata polisi.


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Back to Top