Don't Miss
Loading...
Monday, April 1, 2013

10 Tips Perubahan Kecil untuk Hidup Lebih Lama

10 Tips Perubahan Kecil untuk Hidup Lebih Lama, hidup sehat D-A. Blog

Upaya sehat untuk hidup lebih lama mungkin jauh lebih mudah daripada yang Anda bayangkan. Menurut laporan Harvard Medical School, perubahan gaya hidup yang tergolong remeh dan kecil bisa menciptakan peningkatan kesehatan yang signifikan.
  1. Jauhkan diri dari asap rokok. Tak apa untuk menjadi seseorang yang cerewet dan jangan sungkan untuk meminta teman Anda untuk berhenti merokok.
  2. Terus bergerak. Departemen Kesehatan dan Pelayanan Umum AS menyarankan agar setiap orang dewasa melakukan setidaknya 150 menit aktivitas gerakan ringan selama seminggu, setidaknya 10 menit.
  3. Makan sesuai. Anda bisa mengikuti pola diet Mediterania dengan memperbanyak makanan nabati, membatasi protein hewani, dan menggunakan minyak zaitun sebagai lemak utama.
  4. Jaga berat badan. Obesitas meningkatkan risiko diabetes 20 kali lebih besar dan secara substansial meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, dan batu empedu.
  5. Batasi alkohol. Efek minuman beralkohol lebih berbahaya bagi perempuan. Kerusakan akibat minuman keras pada jaringan otak perempuan lebih cepat ketimbang kerusakan pada otak pria.
  6. Cukupi kebutuhan tidur. Bukti medis menunjukkan bahwa kita memerlukan 7-9 jam waktu tidur setiap hari, tetapi faknyanya rata-rata orang tidak mencukupi kebutuhan tersebut.
  7. Lebih perhatikan masalah kesehatan umum. Dengan mewaspadai isu kesehatan yang tenagh berkembang di masyarakat, kita akan lebih tersadar melakukan pencegahan sedari dini.
  8. Tetap bersosialisasi. Perempuan lansia yang tetap aktif secara sosial diketaui hidup lebih lama dan lebih sehat daripada rekan-rekan mereka yang penyendiri.
  9. Hindari stres. Temukan teknik Anda sendiri untuk mengurangi stres dan dampaknya.
  10. Selektif gunakan suplemen. Para ahli sepakat cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi adalah melalui makanan. Hanya kalsium dan vitamin D, yang berperan penting dalam memelihara kepadatan tulang yang disarankan dikonsumsi dalam bentuk suplemen.

Sumber

2 komentar:

  1. Terima kasih atas artikelnya.
    o iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya
    anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi
    anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada
    waktu saya akan berkunjung lagi.
    ditunggu kunjungan baliknya :D
    jangan lupa Follow back & Commant back ia
    >> http://rizkyadipranata04.blogspot.com/ <<
    >> http://cr-04.blogspot.com/ <<
    #Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Back to Top