Don't Miss
Loading...
Tuesday, April 23, 2013

Di Penghujung April Ini Akan Ada Hujan Meteor Langka

Di Penghujung April Ini Akan Ada Hujan Meteor Langka

Setiap tahunnya, di bulan April, meteor Lyrid selalu menghiasi langit bumi. Menurut para pengamat, meteor Lyrid tahun ini adalah yang paling langka.

Lyrids adalah hujan meteor yang selalu muncul di bulan April. Karena kemunculannya di bulan ke-4 tersebut, Lyrids disebut juga dengan nama Alpha Lyrids atau April Lyrids. Radiant dari Lyrids berasal dari konstalasi Lyra. Di tahun 2012, Lyrids muncul pada tanggal 21 dan 22 April.

Dikutip dari Surfer Mag (09/04), tidak seperti hujan meteor (Lyrid) pada umumnya, kali ini Lyrid yang hadir adalah yang paling langka dan jarang terjadi. Dikatakan langka karena dalam satu jamnya akan ada 20 sampai 100 meteor yang jatuh secara hampir bersamaan.

Diperkirakan, puncak hujan meteor Lyrid akan terjadi pada tanggal 22 April mendatang. Apabila langit tidak berawan dan ditaburi bintang, maka fenomena hujan meteor tersebut akan semakin indah terlihat.

2 komentar:

  1. Info menarik. Anaa sll suka dengan hal-hal menyangkut astronomy, srg kali membawa kita menyadari betapa besarnya kekuasaan-Nya.

    Sekarang tanggal 24 april, artinya dah lewat ya sob. Apa terlihat di hari perkiraan tersebut diatas?

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Back to Top