Don't Miss
Loading...
Tuesday, January 15, 2013

Trik Menyembunyikan File Dalam Gambar JPEG dan JPG


Apakah anda mempunyai keinginan untuk menyembunyikan file-file pribadi anda agar tidak bisa di lihat oleh orang lain? sebenarnya cara sederhana adalah dengan cara meng-hidden file yang ingin disembunyikan, tetapi cara ini ada kelemahannya. File tersebut bisa di lihat apabila seseorang meng-aktifkan fitur Show hidden files and folder pada menu Folder options.

Trik Menyembunyikan File Dalam Gambar JPEG dan JPG


Pada trik kali ini kita akan mencoba menyembunyikan file rahasia ke dalam gambar dengan menggunakan Aplikasi Jpeg+FileBinder. Tetapi tetap saja kita membutuhkan beberapa program pendukung lainnya seperti WinZip7zip, dan lain sebagainya, karena nantinya sebenarnya file tersebut menjadi bentuk kompresi tetapi seakan-akan menjadi gambar.
Langkah-langkah yang harus dilakukan:
  1. Untuk percobaannya, marilah kita buat satu file dari notepad. Dalam contoh kali ini penulis membuat file test.txt.
  2. Dilanjutkan dengan mengkompress file tersebut dengan WinRAR ke dalam bentuk ZIP.
  3. Jalankan Aplikasi Jpeg+FileBinder untuk memulai trik penyembunyian file.
  4. Masukkan satu file gambar yang ingin digunakan sebagai tempat persembunyian File rahasia pada kolom Pictures.
  5. Masukkan file yang ingin di sembunyikan ke dalam kolom Compressed File, ingat! file tersebut sudah kita buat pada langkah no 2.
  6. Pada Output Picture File, ketikkan nama yang anda ingini sebagai nama gambar yang akan di buat.
  7. Dilanjutkan dengan meng-klik tombol OK. Maka akan tercipta sebuah file gambar yang di dalamnya terdapat file rahasia anda.
  8. Untuk mencoba apakah trik ini berhasil anda bisa membuka file gambar yang sudah tercipta tadi menggunakan WinRAR. Klik Kanan pada file gambar kemudian Open WIth > WinRAR.
  9. Segera kita dapat mengetahui isi file gambar tersebut.
Cara ini sebenarnya sangat efektif dimana bila seseorang melihatnya sepintas tak akan pernah berfikir bahwa di dalamnya terdapat file rahasia, karena gambar tersebut bisa di lihat melalui Microsoft Frame Picture akan tetap seperti gambar.
Tetapi bisa anda menyimpan file yang agak besar ukurannya, cara ini bisa sangat mencurigakan. Karena gambar yang biasanya pixelnya rendah mempunyai ukuran 100 MB karena di dalamnya terdapat file rahasia anda. Selalu gunakan cara-cara di atas dengan bijak.


Sumber

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Back to Top