Don't Miss
Loading...
Sunday, January 27, 2013

Cara Mendaftarkan Blog Di Technorati Dengan Mudah

technorati
Hallo sobat blogger …kali ini saya akan mencoba memaparkan kepada sobat tentang apa itu  Technorati ? Technorati adalah salah satu direktori blog terbesar saat ini. Dan fungsinya pun banyak, selain menjadi sebuah direktori blog, technorati bisa berfungsi juga sebagai blogsearchtags aggregator, dan online bookmarks. Disamping itu, dengan mendaftarkan blog kita di technorati bisa meningkatkan traffic blog sobat, serta kita bisa mengetahui situs / blog mana saja yang memasang link blog kita dan masih banyak lagi keistimewaannya yang lain.

Untuk mengetahui siapakah yang pasang link milik kita, caranya sangatlah mudah yaitu sobat hanya tinggal mendaftarkan blog nya di http://www.technorati.com. Nantinya sobat akan diberikan code unique  token yang harus sobat publish melalui postingan ke adminnya technorati agar dapat mem-verifikasi blog/website sobat pada technorati caranya sobat buat saja artikel mengenai technorati terus sobat masukan code unique token yang diberikan oleh admin technorati yang digunakan pada saat sobat melakukan claim blog/website sobat untuk memverifikasi keberadaan blog/website sobat  ke technorati seperti contoh code unique token saya adalah : 6YS8D45V684P

Dengan menjadi anggota situs mereka maka nanti sobat akan mengetahui siapa saja yang pernah memasang link ke blog sobat, caranya cukup mudah…, yaitu sobat hanya tinggal menuliskan nama situs/blog ke dalam mesin pencari milik mereka. Sebagai contoh, silahkan sobat kunjungi sebentar situs http://www.technorati.com, jika telah berada di situs tersebut silahkan tuliskan URL blog saya ini yaitu >>>>http://dammar-asihan.blogspot.com/kemudian klik tombol Search maka secara otomatis akan di perlihatkan berapa situs/blog yang pasang link ke blog ini. , dan saya sarankan kepada sobat semua untuk mendaftarkan blognya di technorati.  Dengan keberadaan situs blog/web url kita pada technorati tentu saja akan mendapatkan backlink dari situs tersebut, juga berharap mendapatkan visitor dari komunitas blogger yang bergabung di Technorati.
Jika sobat tertarik untuk mendaftarkan blognya di Technorati, berikut langkah – langkahnya :

1. Mendaftar keanggotaan akun di Technorati dengan mengklik menu Join disebelah kanan atas :
join-technoraties1

2. Isikan dengan lengkap  form isian data profile sobat untuk technorati  , jangan lupa mencentang kotak dialog “I agree to abide by technorati’s privacy policy and terms of use”, lalu klik join, contoh gambar dibawah ..,klik gb untuk memperbesarnya.
formtechnorati2

3. Berikutnya sobat blogger diharuskan untuk mengkonfirmasi akun tersebut lewat email, sampai disini buka email sobat . Di kotak masuk terdapat email dari technorati buka email tersebut dan klik link yang diberikan. gambar dibawah ini adalah contoh email comfirmasi dari technorati
confirmtechnorati 
  • Dengan meng klik link tersebut sobat blogger akan diarahkan kembali ke situs technorati. Login masukan username dan password sesuai dengan data  yang telah sobat buat sebelumnya.
4. Masuk kehalaman akun profil sobat, di halaman My profile lengkapi form yang ada, atau langsung menuju ke kotak “start a blog claim” yang berada di bawah kotak my profile image. isikan url lengkap situs/blog anda dan klik claim. Beberapa saat kemudian akan muncul thumbnail dari situs sobat.

claim1
  • Lanjutkan dengan menekan Check Claim. Sampai langkah ini tentunya situs kita dinyatakan belum diverifikasi dan pada saat sobat click Check Claim sobat akan diberikan nomor Claim Token, yaitu sebuah kode yang harus sobat publish pada posting. Contoh kodenya : 6YS8D45V684P Sobat blogger diminta mempublish kode 6YS8D45V684P
 checkclaim

Untuk meng-klaim kepemilikan blog ini, sobat akan  diminta untuk membuat sebuah posting yang mengandung kode: 6YS8D45V684P . Agar pihak Technorati bisa mengecek kode tersebut (melakukan crawling) dan kemudian menyatakan bahwa kepemilikan blog ini benar, setelah menemukan kode yang dimaksud. Akan sangat aneh jika saya mempublish sebuah artikel yang hanya berisi tulisan 6YS8D45V684P ” saja, Oleh karena itu, sekalian saja membuat posting cara daftar di Technorati, toh dalam postingan ini juga terdapat kode yang diminta oleh Technorati untuk proses klaim blog.
5. Masuk ke akun situs atau blog sobat, buatlah sebuah postingan yang berisi kode token yang diberikan technorati dan segera publish atau terbitkan.    Kembali ke akun Technorati, lakukan Check Claim. Jika berhasil akan tampil pesan (We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review), dengan demikian langkah memverifikasi token technorati telah berhasil dan tinggal menunggu review dari pihak Technorati.
Selesai sudah langkah mendaftar di Technorati. Jika proses claiming berhasil, maka tampilannya akan seperti pada gambar di bawah.
 successclaim
Jika sobat  ingin meningkatkan pengunjung blog  silahkan  daftar di Technorati , dan publish kode yang diminta oleh pihak Technorati untuk proses claiming. Selamat mencoba….., semoga berhasil….!!!


Sumber

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Back to Top