Don't Miss
Loading...
Wednesday, January 30, 2013

Tips Agar Kerupuk Melempem Jadi Renyah

Hampir semua orang suka ama makanan satu ini, ada yang beranggapan kalo makan nasi gak pake kerupuk gak enak ato kurang lengkap, gak ada sensasi renyah dalam mulut.

Tapi, kerupuk bisa jadi melempem jika penyimpanannya di dalam toples kurang rapat, hal ini disebabkan karena bertambahnya kadar air dalam kerupuk yg akan mengakibatkan kerupuk jadi melempem. Kebanyakan orang akan menggorengnya lagi agar kerupuk jadi renyah.

Taukah agan2 kalo ada cara lain mengembalikan kerenyahan kerupuk, yaitu dengan memasukan kerupuk ke dalam freezer atupun kulkas selama 2-4 jam bahkan lebih lama juga bisa. Tergantung suhu pendinginan.

Ane udah buktikan, tidak hanya untuk kerupuk, bahkan juga bisa untuk keripik, snack, atopun biskuit. Hal ini disebabkan karena, proses pendinginan dalam kulkas ato freezer akan mengakibatkan dehidrasi ato pengurangan kadar air dalam makanan.

Mau Bukti: coba agan masukan buah ato sayur dalam kulkas, dalam beberapa hari, akan terjadi penyusutan dalam buah ato sayur tsb. Buah ato sayur tidak kelihatan segar lagi. Berbeda dengan makanan renyah, semakin lama tingkat kerenyahan gak akan hilang/melempem

Semoga info ini bermanfaat bagi agan2 semua.



Sumber

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Back to Top