Don't Miss
Loading...
Sunday, May 5, 2013

Mal Terbesar di Dunia, Tapi Kosong Tak Berpenghuni

Mal Terbesar di Dunia, Tapi Kosong Tak Berpenghuni, Mall hantu tidak laku-laku, http://dammar-asihan.blogspot.com/   D-A. Blog

Mal Terbesar di Dunia, Tapi Kosong Tak Berpenghuni - Sebuah pusat perbelanjaan akan terlihat ramai meskipun pengunjung hanya berlalu-lalang di dalamnya, apalagi jika mal tersebut menjadi yang terbesar di dunia. Siapapun akan dibuat penasaran untuk masuk. Sayang, hal itu tidak terjadi di mal terbesar di dunia yang sengaja dibangun di China.

Pada 2005 silam, seorang milyarder asal China, Alex Hu Guirong, mulai mewujudkan mimpinya untuk membangun mal terbesar di dunia. Dia pun memilih Dongguan sebagai tempat pendirian mal, yang kemudian diberi nama New South China Mall.

Mal ini memiliki luas hingga lebih dari 650.000 meter persegi atau sekira 65 hektare. Dengan begitu, sebanyak 2.350 toko dapat muat di dalamnya. Sebuah roller coaster dalam ruangan pun dibangun mengelilingi mal, ada pula kanal sepanjang 1,3 mil di dalam mal lengkap dengan gondolanya. Mal yang sempurna, lalu apa yang salah?

Mal terbesar di dunia yang sangat sempurna ini hanya memiliki satu masalah, yakni tidak ada satu orangpun mau menyewa salah satu toko di dalamnya. Bahkan, akhirnya mal ini tidak pernah digunakan sama sekali dan hanya menjadi sebuah bangunan kosong yang kemudian berdebu.

Ada beberapa alasan mengapa mal ini tidak laku. Salah satunya karena lokasi Dongguan yang tidak strategis. Daerah ini hanya dihuni 10 juta penduduk dengan penghasilan yang masih di bawah rata-rata. Masyarakat lokal yang ingin mengunjungi mal inipun harus menempuh perjalanan beberapa jam.


Sumber

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Back to Top