Don't Miss
Loading...
Tuesday, February 19, 2013

Hal-hal yang Cuma Terjadi di Film

2:01 PM

hal hal yang cuma terjadi di dalam film

Cara orang menceritakan fantasinya dari masa ke masa makin canggih. Dulu cuma jadi dongeng aja yang diceritain dari mulut ke mulut, terus lama-lama jadi buku, dan sekarang kita punya film. Ada sih emang film yang berdasarkan kisah nyata, tapi sebagian besar kan ceritanya dibuat-buat dan gak pernah terjadi. Tapi, kalo kamu udah kebanyakan nonton film, kamu malah kadang mikir, apakah kejadian yang ada di film itu bisa kejadian di kehidupan kamu yang sebenarnya?
Jawabannya, nih saya kasih tau ya: Enggak. Gak mungkin apa yang barusan kamu tonton, seberapa pun kamu berharap, bakal kejadian. Apalagi kejadian-kejadian dibawah ini.

Bangun Tidur Udah Rapi

Kalo di film, jagoannya pas bangun tidur, pasti langsung keliatan kece. Mukanya sih sok-sok ngantuk-beler-muka bantal gitu, tapi liat bajunya. Liat rambutnya. Gak ada yang lecek sama sekali. Liat bantalnya, gak ada bekas iler. Terus sprei dan selimutnya gak ada lipetan atau berantakannya sama sekali. Kalo ceritanya itu anak kecil dan dia ngompol, tetep aja itu anak bangun dalam keadaan kece dan rapih. Bekas ompolnya aja simetris. Dan kalo teknologi film tambah maju nanti, dimana kita bisa mencium bau dari film yang sedang ditonton, saya yakin di film gak ada yang bau iler pas bangun tidur.
Sedangkan kamu kalo baru bangun, boro-boro kece. Muka beler. Rambut udah kayak Son Goku. Baju berantakan. Dan bekas iler kemana-mana. Mau kamu dandan sekinclong apapun sebelom tidur, pas bangun tetep aja ancur bentuknya.

Ketemu Cewe/Cowo Cakep di Pesawat

Ini sering banget deh. Dan gak usah di pesawat, bisa dimana aja. Misalnya di kereta kayak Before Sunrise gitu. Atau di mall/department store kayak Serendipity. Atau bahkan di tempat mau interview kerja kayak 500 Days of Summer. Tapi di pesawat kan paling asik, soalnya duduk sebelahan di tempat yang sama untuk beberapa jam kedepan. Dan ternyata si cowok/cewek yang ditemuin itu bener-bener asik. Langsung nyambung gitu diajak ngobrol. Bahkan si cewek/cowok itu duluan yang nyapa. Terus pas turun pesawat, udah jatuh cinta gitu.
Kalo di kehidupan nyata, seumur-umur saya naik pesawat sendirian, gak pernah tuh ada kejadian kayak gini. Oke deh, mungkin kamu lagi super hoki gitu dapet duduk sebelah cewek/cowok kece di pesawat. Tapi nyambung gak ngobrolnya? Jatuh cinta gak kamu? Eh bentar dulu. Kita mundur sedikit. Dia emang mau ngobrol sama kamu? Dan balik ke pertanyaan yang paling hakiki: Emang kamu berani nyapa dia duluan?

Buka kacamata + Ubah Gaya Rambut = Metamorfosis

Skenario yang sering banget di film-film remaja. Jagoan basket sekolah yang ganteng dan populer, karena satu dan lain hal terjebak berdua sama cewe kutu buku yang dianggep aneh. Awalnya si cowo kesel, tapi si cewek itu mengubah pandangannya terhadap dunia, dan mereka pun jatuh cinta. Tapi temen-temen si cowo nganggep si cewek gak pantes buat dia. Sampe si cewe ngebuka kacamatanya dan menggerai rambutnya. Tiba-tiba si itik buruk rupa berubah jadi angsa yang jelita.
Sayangnya, di kehidupan nyata, katanya, katanya lho, bukan kata saya, cantik itu relatif, jelek itu absolut. Jadi.. Ya gitu deh.

Adegan Musikal

Si tokoh utama ceritanya lagi seneng banget. Saking senengnya, dia turun ke jalan, nyanyi-nyanyi dan nari-nari sendirian. Katanya, rasa bahagia itu menular, dan menularlah perasaan si jagoan ke semua orang disitu. Semua orang secara spontan ikut nanyi dan hapal liriknya, dan semuanya pun menari bersama-sama dengan koreografi yang bener-bener kompak. Dan pas lagunya selese, semua bubar dan kembali ke urusannya masing-masing.
Nah kalo di kehidupan nyata kamu tau-tau nyanyi dan nari di tengah jalan, yang ada kamu diklaksonin orang. Atau paling kalo ada yang sigap, aksi kamu direkam, dan malemnya kamu bisa cek udah berapa view yang kamu dapetin di video YouTube kamu.

Warisan Dari Sodara Jauh Banget

Si tokoh utama adalah orang yang sederhana. Kehidupannya sederhana, dan orangnya gak neko-neko. Suatu hari, dia didatangi oleh orang yang mengaku sebagai seorang pengacara dari kerabat jauh yang bahkan di tokoh utama gak kenal. Terus katanya si kerabat jauh itu baru aja meninggal, dan dia mewariskan sejumlah uang yang gak habis dipake foya-foya 7 turunan ke si tokoh utama. Dan hidupnya pun tidak akan sama lagi.
Kalo di kehidupan nyata, sodara jauh yang gak kamu kenal-kenal amat, gak ngewarisin apa-apa sih. Kalo ketemu, paling nanya Kapan Kawin.

Begitulah kejadian-kejadian yang sering saya liat di film tapi gak mungkin kejadian di kehidupan nyata. Tapi gan, gimana kalo soal alien, dan teknologi-teknologi canggih gitu? Kalo itu, saya yakin, mungkin bukan besok, tapi suatu hari nanti bisa jadi kenyataan. Wabah zombie juga siapa tau bisa kejadian, jadi kamu ati-ati aja...

Terus kalo menurut kamu ada kejadian yang cuma bisa ada di film, ayo tambahin di comment!


Sumber 

1 komentar:

 
Toggle Footer
Back to Top