Don't Miss
Loading...
Wednesday, February 6, 2013

Perbedaan Antara Windows 32Bit Dan Windows 64Bit

5:22 AM
perbedaan komputer 32bit dan 64bit


Kecenderungan processer komputer untuk menangani informasi pada RAM (random access memory) tergantung pada 32 bit dan 64 bit versi Windows. Versi 64 bit dapat menangani RAM lebih dan aplikasi dari 32 bit.

Mari kita memahaminya dengan cara yang sederhana. Versi 64 bit dapat menangani memori fisik (RAM) di atas 4 GB dan sampai 128GB (ya, itu ada!) Sedangkan versi 32-bit dapat menangani RAM hingga 4 GB saja. Oleh karena itu, jika Anda memiliki versi 32 bit Windows yang diinstal pada komputer Anda kemudian menginstal RAM di atas 4 GB tidak masuk akal.
Kemampuan untuk menangani memory yang besar membuat versi 64 bit lebih efisien ketika berhadapan dengan proses. Oleh karena itu, meningkatkan kinerja keseluruhan PC Anda. Jadi 64 bit lebih kuat secara singkat. Sekarang mari kita memeriksa hal-hal tertentu yang berkaitan dengan kedua teknologi.
Keuntungan dari Windows 64bit
  • Keuntungan utama menggunakan 64-bit versi Windows yang menawarkan aksesibilitas memori yang lebih baik dan manajemen.
  • Fitur keamanan yang ditingkatkan seperti Kernel Patch Protection, dukungan untuk hardware yang didukung perlindungan eksekusi data, penandatanganan pengemudi wajib, penghapusan dukungan untuk 32-bit driver dan penghapusan subsistem 16-bit yang tersedia.
  • Kinerja dari program-program yang khusus ditulis untuk sistem operasi 64 bit yang besar.
Kekurangan dari Windows 64bit 
Tidak ada kelemahan spesifik menggunakan versi ini, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda mengurus sebelum memutuskan untuk menggunakannya.
  • Anda harus memeriksa ketersediaan device driver karena driver perangkat 32 bit tidak bekerja pada versi 64 bit.
  • Sebagian besar perangkat keras yang tidak kompatibel dengan komputer 64-bit.
  • Device driver harus ditandatangani secara digital oleh pengembang.
  • Beberapa program 32 bit tidak kompatibel dengan 64 bit.

Cara Pilih versi yang benar dari Windows

Versi 64 bit 

  • Memilih versi yang benar dari Windows tergantung pada prioritas Anda dan kebutuhan. Jika Anda ingin mengambil keuntungan dari memori yang besar (lebih dari 4 GB) maka Anda bisa pergi untuk versi 64-bit. Tapi jangan memeriksa versi 64-bit dari berbagai alat dan program yang Anda gunakan sehari-hari sebelum membuat saklar.
  • Sebagian besar perangkat lunak baru dan perangkat keras yang didukung oleh versi 64-bit.

Versi 32 bit

  • 32 bit versi yang lebih murah daripada versi 64 bit.
  • Jika Anda menggunakan software lama dan keras maka Anda bisa pergi dengan versi 32-bit karena dapat mendukung semua program Anda dan perangkat.
Catatan: Kebanyakan program yang dirancang untuk versi 32 bit dapat mendukung versi 64-bit juga (kecuali beberapa program antivirus). Tetapi jika program ini dirancang untuk versi 64 bit maka tidak akan bekerja pada versi 32 bit.
Jadi, Apa Versi Windows yang Anda gunakan? Versi 32 bit atau Versi 64 bit? 

Semoga artikel Perbedaan Antara Windows 32bit dan Windows 64bit  Dapat Bermanfaat
Buat Sobat Sekalian....... 


1 komentar:

 
Toggle Footer
Back to Top