Don't Miss
Loading...
Saturday, June 22, 2013

Bermain Video Game Mampu Perbaiki Penglihatan?

Bermain Video Game Mampu Perbaiki Penglihatan?, http://dammar-asihan.blogspot.com/, D-A. Blog, memainkan video game dapat perbaiki mata, ayah bermain video games dengan anak.

Kabar gembira bagi penyuka permainan video game. Sebuah studi dari Duke and Brown University mengindikasikan bahwa bermain video games dapat memperbaiki penglihatan.

Studi menemukan bahwa nilai sensitivitas visual meningkat antara 14 dan 40 persen pada orang yang rutin memainkan video game dibandingkan dengan mereka yang tidak. 

Studi tersebut melibatkan 125 peserta. Selama mengikuti studi, peserta diminta untuk bermain video game selama 13 jam atau lebih setiap minggunya.

Penulis studi Gregory Appelbaum mengatakan, temuan ini merupakan kabar yang baik mengingat peningkatan penglihatan dapat membantu seseorang melakukan segalanya lebih baik, dari mulai mengindentifikasi ancaman di jalan hingga menemukan kesalahan perhitungan di antara dokumen bisnis.

Appelbaum menjelaskan, bermain video game dapat melatih fokus penglihatan sehingga otak dapat menyerap dan menganalisa banyak informasi visual secara cepat. 

"Ada beberapa game tertentu yang sangat baik untuk mempertajam penglihatan. Salah satunya tipe game aksi, penembakan seperti Call of Duty yang merupakan game terbaik dalam memberikan manfaat peningkatan penglihatan," paparnya.

Appelbaum mengatakan, bila 13 jam terlalu banyak untuk Anda, maka memainkan game dalam waktu yang lebih sedikit mungkin bisa tetap bermanfaat.

Studi sebelumnya menunjukkan posisi kiper dalam olahraga sepakbola juga dapat membantu memperbaiki penglihatan.


Sumber

7 komentar:

  1. waw mantap gan

    minta follow dan klik g+ nya gan
    www.kitashare.com

    ReplyDelete
  2. hohoho baru tau saya gan seperti itu...
    btw, kunjungan malam minggu... :d

    ReplyDelete
  3. makin semangat main game, hohoho :D

    ReplyDelete
  4. kmantab nih sob. thanks
    Comment back ya..

    http://dedy-suna.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Wh, penelitian ini kok menunjukkan sebaliknya ya, hmm..
    Makasi sharingnya gan
    http://fmizar.blogspot.com

    ReplyDelete

 
Toggle Footer
Back to Top